0421-3911784
smkn2_pinrang@yahoo.co.id
Jalan Kesehatan, Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan
blog-img
14/07/2022

595 PESERTA DIDIK BARU UPT SMKN 2 PINRANG MENGIKUTI MPLS

smkn2pinrang | Pendidikan

Sebanyak 595 peserta didik baru mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di UPT SMKN 2 Pinrang, Jalan Kesehatan, Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (13/7) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Kepsek UPT SMKN 2 Pinrang, Wakasek bidang Kurikulum, Wakasek bidang  Humas, Wakasek bidang Kesiswaan, Wakasek bidang SDM, Wakasek bidang SAPRAS,Wakasek LIngkungan Sekolah, Pembina OSIS, Panitia MPLS, dan Guru UPT SMKN 2 Pinrang
 
Kepala SMKN 2 Pinrang mengatakan, MPLS untuk mengenalkan peserta didik baru terhadap suasana lingkungan dan kegiatan di sekolah.

“Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2022/2023 di UPT SMKN 2 Pinrang ini diawali dengan kegiatan MPLS, agar peserta didik dapat mengenal lingkungan sekolah, sarana dan prasaran sekolah, metode pembelajaran, hingga program sekolahnya seperti apa”, ujar Syamsuar Kepala UPT SMKN 2 Pinrang.

“Jumlah peserta didik baru di UPT SMKN 2 Pinrang yaitu 595 orang yang terbagi dalam 17 kelas dan di setiap kelasnya diisi oleh 35 peserta didik. Untuk Konsentrasi Keahlian Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) 140 peserta didik yang dibagi menjadi 4 kelas, Konsentrasi Keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) 140 peserta didik yang dibagi menjadi 4 kelas, Konesentrasi Keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) 105 peserta didik yang dibagi menjadi 3 kelas, Konsentrasi Keahlian Perhotelan 70 peserta didik yang dibagi menjadi 2 kelas, Konsentrasi Keahlian Agribisnis Perikanan (AP) 105 peserta didik yang dibagi menjadi 3 kelas, Konsentrasi Keahlian Usaha Layanan Wisata (ULW) 35 peserta didik untuk 1 kelas ” kata Syamsuar.

Syamsuar menerangkan, kegiatan MPLS bagi peserta didik kelas 10 berlangsung dari tanggal 13 sampai 18 Juli 2022. Mulai dari pukul 07.30-12.30 WITA.

Selama kegiatan berlangsung, kepsek, wakasek, kapro, guru dan pembina OSIS UPT SMKN 2 Pinrang akan bertugas memberi pengarahan dan bimbingan kepada peserta didik baru. Seluruh peserta didik baru yang mengikuti MPLS mengenakan seragam sekolah, tanda pengenal, membawa alat solat, membawa buku saku/catatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Kegiatan MPLS terlihat semangat, ceria, dan tertib. Salah satu peserta didik baru, Maryam Dwi Sahputri Peserta didik baru asal SMPN 4 Pinrang, mengaku senang dan semangat mengikuti MPLS. “Sekolah ini pilihan pertama saya, karena dekat dari rumah dan saya suka masak, sehingga memilih jurusan Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian menjadi pilihan pertama saya. Perasaan saya senang, beruntung dan bangga bisa masuk di SMKN 2 Pinrang dan lulus sesuai dengan jurusan yang saya inginkan” tuturnya.

Syamsuar, S.Pd., M.Pd., berpesan kepada seluruh peserta didik baru UPT SMKN 2 Pinrang agar bersungguh-sungguh dan giat dalam belaajr agar sukse dan bisa meraih atau mewujurkan keinginan serta cita-citaa. “jangan sia-siakan waktumu. Waktu itu seperti pedang. Harus disyukuri bisa masuk ke sekolah, apalagi yang sesuai keinginan dan harapan seperti sekolah ini”, ujarnya.
 

Notulen : Namira_Humas

Bagikan Ke:

Populer