0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

RAPAT EVALUASI PEMBELAJARAN BDR SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2020 2021

01 Feb 2021    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

SMK Negeri 2 Pinrang melaksanakan Rapat Evaluasi BDR Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020-2021, dalam rangka meningkatkan strategi  Pendidik dalam penyelenggaraan BDR di masa pandemi, Senin (1/2).

Bertempat di Aula SMK Negeri 2 Pinrang yang dihadiri oleh para tenaga pendidik dan Tata Usaha, dengan mengangkat 3 agenda pembahasan yaitu Evaluasi Pembelajaran BDR, Rencana Pembelajaran Pendidik mengajar dari Sekolah, dan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Rapat yang dipimpin langsung oleh kepala SMK Negeri 2 Pinrang, Bapak Syamsuar, S.Pd., M.Pd., menyampaikan kepada para Pendidik untuk selalu mengontrol Peserta Didik dalam mengikuti pembelajaran via daring, projeck work, serta pelaksanaan PKL (bagi para pendamping).

sekiranya Bapak ibu tetap mengontrol kehadiran anak anak kita dan kebersihan kelas juga tetap dijaga. Bapak ibu yang membimbing di PKL agar tetap menerapkan protokel kesehatan pada saat proses pembimbingan ” Ujar Syamsuar.

Pembelajaran BDR berdasarkan hasil evaluasi pada bulan Januari 2021, belum maksimal. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya keterlibatan Pendidik non kejuruan dalam pelaksanaan penyusunan projeck work. Menindaklanjuti hal tersebut, pihak sekolah akan mengadakan rapat virtual bersama Pendidik kejuruan dengan non kejuruan, untuk membangun sinergi dan menyepakati terkait projeck work yang akan di kerjakan oleh Peserta Didik.

Selain melakukan evaluasi, kepala SMK Negeri 2 Pinrang juga merencanakan pembelajaran daring dengan Pendidik mengajar di Sekolah sesuai jadwal. Rencana pembelajaran BDR akan dilaksanakan Pendidik di Sekolah, dengan memanfaatkan internet Sekolah. Berdasarkan hal tersebut setiap Pendidik akan memiliki jadwal masing-masing untuk melakukan proses pembelajaran di Sekolah, dengan syarat  umur maksimal 50 tahun.

Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang berlangsung di semester genap dari tanggal 11 Januari s.d 26 Maret 2021, dilaksanakan oleh 6 program keahlian secara daring dan luring. PKL yang berlangsung di SMK Negeri 2 Pinrang, melibatkan 20 IDUKA dengan jumlah peserta 559 Peserta Didik, serta 35 Pembimbing.

Bagikan :
Komentar Berita :