0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

SISWI SMKN 2 Pinrang IKUTI LOMBA MENDESAIN KOMIK EDUKASI DI HARDIKNAS 2022

13 Mei 2022    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

Dalam rangka peringatan hari pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2022, siswi SMK Negeri 2 pinrang menjadi perwakilan dari kabupaten Pinrang untuk mengikuti Lomba desain komik edukasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Lomba yang diikuti oleh siswi SMKN 2 Pinrang atas nama Marsha kelas XI RPL 3 berlangsung pada pada hari sabtu tanggal 14 mei 2022 bertempat di SMA Negeri 1 Makassar. Kegiatan yang bertajuk seni dengan menyusun beberapa lomba kesenian yaitu lomba baca puisi, lomba paduan suara, Lomba tari dan Lomba desain komik canva. Kegiatan teraebut dibuka langsung oleh Kepala dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Pada sambutannya kepala Dinas Pendidikan Bapak H. ….  Mengatakan Lomba cabang seni merupakan cabang lomba yang sangat beliau senangi. Hal itu dikarenakan puncak tahta tertinggi dalam dunia pendidikan adalah seni. Seni merupakan olah rasa, olah rasio dan olah raga hal tersebut menjadi satu kesatuan yg utuh”. 

Desain komik yang bertema CERDASKI’ dan Berakhlak menggunakan Aplikasi yang populer dikalangan generasi millenial sekarang yaitu aplikasi Canva. Komik yang di desain siswa diharapkan memiliki unsur keindahan serta kesesuaian cerita dengan tema yang telah di tentukan. 

Kepala SMK Negeri 2 Pinrang, Bapak Syamsuar,S.Pd., M.Pd. Sangat mendukung dan mengapresiasi kesiapan siswa dalam segala kegiatan pengemabangan kemampuan siswa. 

“Saya berharap makin banyak lagi siswa siswi dari SMK Negeri 2 Pinrang yang berani menunjukan konstribusi dalam kegiatan yang mengharumkan nama besar sekolah” imbuhnya.

Bagikan :
Komentar Berita :