INFO PENDAFTARAN ULANG PPDB 2020

Pengumuman kelulusan dapat di pantau melalui akun masing-masing di http://ppdb.sulselprov.go.id pada tanggal 4 Juli 2020. Proses setelah dinyatakan LULUS di sistem PPDB 2020, yaitu Calon Peserta Didik Baru melakukan lapor diri atau pendaftaran ulang secara online pada tanggal 6 - 8 Juli 2020 dengan mempersiapkan beberapa dokumen yang harus diupload kembali kedalam sistem PPDB.

KELENGKAPAN PENDAFTARAN ULANG PPDB 2020

  1. Tanda Bukti Pangajuan Pendaftaran dan Pakta Integritas yang telah ditanda tangani oleh casis dan orang tua / wali
  2. Foto Copy SKL (Surat Keterangan Lulus) dengan NISN yang sesuai dengan data pada point 1 di atas
  3. Foto Copy Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran yang berlaku masing-masing 1 lembar
  4. Foto Copy Rapor SMP 1 rangkap yang telah dilegalisir mulai dari sampul, biodata rapor dan nilai-nilai semester 1 s/d 6
  5. Biodata diri download disini
  6. Surat Pernyataan Orang tua / Wali bermaterai 6000 download disini
  7. Surat Perjanjian Calon Peserta Didik Baru download disini
  8. Pas Foto 3 x 4 latar merah sebanyak 3 lembar
  9. Materi 6000 sebanyak 2 lembar untuk ditempelkan pada dokumen point 6 dan 7
  10. Foto Copy Kartu PKH/ KKS/ KIP (jika ada)
Semua dokumen di atas dimasukkan kedalam map kertas sesuai program keahlian yang di lulusi
Warna Map :
  • TKJ : kuning
  • RPL : merah
  • PH = biru muda
  • UPW = biru muda
  • APHP = hijau
  • APAT = biru tua

Syarat pelayanan didalam sekolah ketika LAPOR DIRI adalah :
  • Pakaian Sekolah Biru Putih dari SMP
  • Perhatikan Protokol Kesehatan : PAKAI MASKER, Jaga Jarak serta cuci tangan di tempat yang telah kami sediakan

Bagi Calon Siswa yang belum memiliki dokumen pada nomor 1 di atas, dapat mengikuti langkah dibawah ini
Cara cetak ulang Tanda Bukti Pengajuan Pendaftaran dan Pakta Integritas:
  1. Masuk ke situs http://ppdb.sulselprov.go.id
  2. Pilih daftar ==> daftar sekarang
  3. Pilih jalur pendaftaran SMK
  4. Klik Daftar (menu warna kuning)
  5. Pilih menu tab cetak ulang pendaftar online
  6. Masukkan NISN --> tombol cari siswa
  7. Pada baris Data Ajuan ada pilih tombol cetak/print (warna hijau)
  8. Muncul kotak dialog, masukkan tanggal lahir anda dan masukkan angka kode keamanan
  9. Silahkan dicetak atau disimpan file pdf

Contoh Dokumen :

Dokumen 1 : PAKTA INTEGRITAS

Dokumen 2 : BUKTI PENGAJUAN PENDAFTARAN

Dokumen 3 : BIODATA CASIS

Dokumen 4 : PERNYATAAN ORANG TUA / WALI

Dokumen 5 : PERNYATAAN CASIS

PROGRAM KEAHLIAN

SMK NEGERI 2 PINRANG memiliki 6 Program Keahlian yang bergerak dibidang Teknik dan Pariwisata, 2 Program keahlian menjadi program keahlian unggulan dan lainnya menjadi program keahlian favorit di Kabupaten Pinrang

Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian [ APHP ]

Program keahlian unggulan di SMKN2PINRANG ini menghasilkan lulusan / tamatan / calon tenaga kerja / calon wirausaha yang mampu menghasilkan produk-produk olahan dari hasil pertanian menjadi berbagai jenis makanan yang bernilai gizi tinggi.

Agribisnis Perikanan Air Tawar [ APAT ]

Program keahlian unggulan di SMKN2PINRANG ini menghasilkan lulusan / tamatan / calon tenaga kerja / calon wirausaha yang mampu melakukan pengelolaan segala jenis ikan, udang dan biota air tawar ini menjadi hasil perikanan yang produktif.

Teknik Komputer dan Jaringan [ TKJ ]

Program keahlian favorit di SMKN2PINRANG ini menghasilkan lulusan / tamatan / calon tenaga kerja / calon wirausaha yang mampu mengelolah jaringan komputer serta melakukan perawatan dan perbaikan perangkat komputer dan jaringan.

Rekayasa Perangkat Lunak [ RPL ]

Program keahlian favorit di SMKN2PINRANG ini menghasilkan lulusan / tamatan / calon tenaga kerja / calon wirausaha yang mampu menghasilkan produk-produk perangkat lunak / aplikasi komputer dan mobile untuk kebutuhan bisnis dan management.

Akomodasi Perhotelan [ APH ]

Program keahlian favorit di SMKN2PINRANG ini menghasilkan lulusan / tamatan / calon tenaga kerja / calon wirausaha yang mampu mengelolah jasa perhotelan seperti Front Office hingga HouseKeeping.

Usaha Perjalanan Wisata [ UPW ]

Program keahlian favorit di SMKN2PINRANG ini menghasilkan lulusan / tamatan / calon tenaga kerja / calon wirausaha yang mampu mengelolah jasa perjalanan wisata serta menjadi tourism guide (pemandu wisata).

LOKASI SMKN 2 PINRANG

Berlokasi di area strategis dan luas

TIM PANITIA PPDB

Silahkan berkomunikasi bersama TIM PPDB kami, Kami siap membantu anda dalam pendaftaran PPDB tahun pelajaran 2020/2021

ANDI CELLA

Ketua Panitia PPDB

H. JAWAHIR NATSIR

Sekretaris

MUHKTAR ARDIN, A.Md

Wakil Sekretaris

HABIBIE, S.Kom

-

SUWARDI, S.Pd

-

AHMAD, S.Pd., M.Pd

Koordinator

ARDIANSYAH

Anggota/ Operator PPDB

AMRI, S.Pd.

Anggota/ Operator PPDB

MISBAWANA, S.Pd.

Anggota/ Operator PPDB

KUSNADI, S.Pd.

Anggota/ Operator PPDB

A. FITRIANI BODE, S.Pd.

Anggota/ Operator PPDB

IRFAN, S.Pd.

Anggota/ Operator PPDB

ARWINSYAH, S.Kom.

Anggota/ Operator PPDB

ARIO SANDI, S.Pd.

Anggota/ Operator PPDB

ASLAMIAH, S.Pd.

Anggota/ Operator PPDB

RUSDI, S.Ag.

Anggota/ Operator PPDB

TAHANG, S.Kom.

Anggota/ Operator PPDB

KONTAK PANITIA PPDB

Jika ada yang ingin anda tanyakan sehubungan dengan PPDB 2020 SMKN 2 PINRANG, jangan ragu untuk bertanya ke TIM PPDB kami melalui kontak dibawah ini, tiap hari kerja

Alamat Pendaftaran

Jalan Kesehatan No... Kel. Penrang, Kec. Watang Sawitto, Kab. Pinrang.

No HP / WA / TELEGRAM

085337888200 / 085205444421

Your message has been sent. Thank you!